100% Kandang Kelinciku Sudah Beres

100% Kandang Kelinciku Sudah Beres

100% Kandang Kelinciku Sudah Beres | Sekitar 4 hari pembuatan kandang kelinci baru rampung sampai 100% dan tinggal mengisinya dengan indukan kelinci.

100% Kandang Kelinciku Sudah Beres


Kandang ini selanjutnya akan diisi dengan 14 induk kelinci dan satu pejantan. Sampai saat ini aku belum begitu paham dengan jenis-jenis kelinci. Terutama kelinci yang bagus dan dari keturunan bagus itu aku benar-benar belum paham. Yah seperti kata salah seorang pengusaha besar yang aku lupa namanya dia mengatakan; bahawa segala hal dalam urusan hidup itu bisa dipelajari. Jadi, aku akan terus belajar hal-hal paling basic terkait dunia kelinci.

Pelajaran pertama yang aku dapatkan hari ini adalah, bahwa ternyata mencari bibit indukan kelinci ini bukan sesuatu yang mudah, perlu ketelitian, ketelatenan dan kesabaran.

Temanku yang membantu mencarikan bibit induk kelinci ini, baru bisa mendapatkan 3 ekor saja dan besok sudah ada 2 ekor lagi. Dan ternyata banyak yang mengurus kelinci sangat selektif dalam menjual indukan kelinci ini, jadi harus benar-benar teliti, selektif dan sabar bila ingin mendapatkan indukan kelinci yang baik.

Padahal, dalam benakku tadinya tergambar bahwa selesai kandang itu bisa langsung mengisinya dengan 14 kelinci dan 1 ekor jantan. Tapi ternyata ada sedikit kesulitan untuk mendapakannya. Jadi kandang ini akan diisi secara bertahap sesuai dengan hasil pencarian indukan dari para peternak lain yang siap menjual.

Ok. Hari ini curhatku sampai sini dulu, insyaAllah esok lusa aku akan curhatkan lagi apa yang telah aku pelajari mengenai pembiakan kelinci ini.

Mohon, teman-teman yang kebetulan punya ilmu atau pengalaman dalam pengurusan kelinci sayur, bisa share infonya di web ini dengan cara memberikan komentar dibawah postingan ini.

Terima kasih

Share this:

Disqus Comments